Minggu, 04 Mei 2014

Interaksi Manusia dan Komputer (Implementasi Dukungan slide 10)

Implementasi Dukungan

Ringkasan
• Pemrograman alat memberikan tingkat layanan untuk programmer
• Dukungan sistem Window sebagai inti untuk thread terpisah dan simultan pengguna-sistem
• pemrograman aplikasi dan kontrol dialog
interaksi toolkit membawa pemrograman lebih dekat ke tingkat persepsi pengguna
sistem manajemen antarmuka pengguna membantu untuk mengontrol hubungan antara presentasi dan fungsi benda

Sistem manajemen antarmuka pengguna membantu untuk mengendalikan presentasi hubungan antara dan fungsionalitas dari objek

Pendahuluan
Hingga saat ini, perhatian kami telah miring jauh dari kekhawatiran dari pemrogram sebenarnya.
Pengkodean kemajuan dalam memiliki peningkatan dari hardware-specific pemrograman untuk interaksi techniquespecific.

Lapisan alat pengembangan
-sistem window
-interaksi toolkit
-sistem manajemen antarmuka pengguna

Elemen-elemen dari sistem window
perangkat kemerdekaan
pemrograman terminal abstrak

model gambar untuk output dan input (sebagian)
-piksel
-Grafis Kernel Sistem (GKS)
-Pemrogram Hirarkis Antarmuka Grafis (PHAGS)
-catatan tambahan

berbagi sumber daya
mencapai simultanitas tugas-tugas pengguna
sistem window mendukung proses independen
isolasi aplikasi individu

Peran sistem window

Arsitektur sistem window
3 kemungkinan arsitektur perangkat lunak
Semua menganggap driver perangkat terpisah
berbeda dalam bagaimana beberapa aplikasi manajemen dilaksanakan
1.                 Setiap aplikasi mengelola semua proses
semua orang khawatir tentang sinkronisasi mengurangi portabilitas aplikasi
2.                 Manajemen peran dalam kernel sistem operasi
aplikasi yang terikat dengan sistem operasi
3.                 Manajemen peran sebagai aplikasi terpisah
portabilitas maksimum
arsitektur klien-server

    arsitektur klien-server

Arsitektur sistem X Window

Pixel pencitraan model dengan beberapa menunjuk mekanisme
Protokol X mendefinisikan komunikasi server-klien
klien Manajer jendela terpisah memberlakukan kebijakan untuk input/output:
-Bagaimana mengubah input fokus
-keramik vs tumpang tindih windows
-transfer data antar klien
Pemrograman aplikasi
2 paradigma pemrograman
1.Baca-evaluasi loop
repeat
read-event(myevent)
case myevent.type
type_1:
do type_1 processing
type_2:
do type_2 processing
...
type_n:
do type_n processing
end case
end repeat

Pemrograman aplikasi
2 notification-based


menggunakan toolkit
interaksi objek
input dan output intrinsik terkait
toolkit menyediakan tingkat abstraksi
pemrograman dengan interaksi objek (atau teknik, widget, gadget)
mempromosikan konsistensi dan generalizability melalui serupa tampilan dan nuansa
setuju untuk berorientasi objek pemrograman


Sistem manajeman antarmuka pengguna
UIMS menambah tingkat di atas toolkit
toolkit yang terlalu sulit untuk non-programmer atau:
          UI pengembangan sistem uids
          uide lingkungan pengembangan UI
Sebagai sebuah arsitektur konseptual
menyediakan pemisahan antara aplikasi semantik dan presentasi, meningkatkan:
portabilitas
usabilitas
beberapa antarmuka
customizability

mengidentifikasi peran (misalnya, Seeheim)
presentasi komponen
kontrol dialog
aplikasi antarmuka model  
 Pelaksanaan dari UIMS
Teknik untuk dialog controller  
Menu jaringan
notasi tata bahasa
negara transisi diagram
acara bahasa, bahasa deklaratif
kendala, grafis spesifikasi

Arus dari dialog kontrol
pengendalian internal (misalnya, baca-evaluasi loop)
kontrol eksternal (independen semantik aplikasi atau presentasi)
presentasi kontrol (misalnya, grafis spesifikasi)

Ringkasan

Tingkat dukungan tool pemrograman
Sistem window
          perangkat kemerdekaan       
          beberapa tugas

Paradigma untuk pemrograman aplikasi  
          baca-evaluation loop
          notification-based

Peralatan
            pemrograman objek interaksi

UIMS
            Arsitektur konseptual untuk pemisahan
            teknik untuk mengekspresikan dialog








Tidak ada komentar:

Posting Komentar