Implementasi Dukungan
Ringkasan
•
Pemrograman alat memberikan tingkat layanan untuk programmer
• Dukungan sistem Window sebagai inti untuk thread terpisah dan
simultan pengguna-sistem
•
pemrograman aplikasi dan kontrol dialog
interaksi
toolkit membawa pemrograman lebih dekat ke tingkat persepsi pengguna
sistem
manajemen antarmuka pengguna membantu untuk mengontrol hubungan antara
presentasi dan fungsi benda
Sistem
manajemen antarmuka pengguna membantu untuk mengendalikan presentasi hubungan
antara dan fungsionalitas dari objek
Pendahuluan
Hingga
saat ini, perhatian kami telah miring jauh dari kekhawatiran dari pemrogram
sebenarnya.
Pengkodean
kemajuan dalam memiliki peningkatan dari hardware-specific pemrograman untuk
interaksi techniquespecific.
Lapisan
alat pengembangan
-sistem window
-interaksi toolkit
-sistem manajemen antarmuka pengguna
Elemen-elemen dari sistem window
perangkat kemerdekaan
pemrograman terminal abstrak
model gambar untuk output dan input (sebagian)
-piksel
-Grafis Kernel Sistem (GKS)
-Pemrogram Hirarkis Antarmuka Grafis (PHAGS)
-catatan tambahan
berbagi sumber daya
mencapai simultanitas tugas-tugas pengguna
sistem window mendukung proses independen
isolasi aplikasi individu
Peran sistem window
Arsitektur sistem window
3 kemungkinan arsitektur
perangkat lunak
Semua menganggap
driver perangkat terpisah
berbeda dalam
bagaimana beberapa aplikasi manajemen dilaksanakan
1.
Setiap
aplikasi mengelola semua proses
semua orang
khawatir tentang sinkronisasi mengurangi portabilitas aplikasi
2.
Manajemen
peran dalam kernel sistem operasi
aplikasi yang
terikat dengan sistem operasi
3.
Manajemen
peran sebagai aplikasi terpisah
portabilitas
maksimum
arsitektur
klien-server
arsitektur
klien-server
Arsitektur sistem X Window
Pixel pencitraan
model dengan beberapa menunjuk mekanisme
Protokol X
mendefinisikan komunikasi server-klien
klien Manajer
jendela terpisah memberlakukan kebijakan untuk input/output:
-Bagaimana
mengubah input fokus
-keramik
vs tumpang tindih windows
-transfer
data antar klien
Pemrograman aplikasi
2 paradigma
pemrograman
1.Baca-evaluasi
loop
repeat
read-event(myevent)
case myevent.type
type_1:
do type_1 processing
type_2:
do type_2 processing
...
type_n:
do type_n processing
end case
end repeat
Pemrograman aplikasi
2 notification-based
menggunakan toolkit
interaksi
objek
input
dan output intrinsik terkait
toolkit
menyediakan tingkat abstraksi
pemrograman
dengan interaksi objek (atau teknik, widget, gadget)
mempromosikan
konsistensi dan generalizability melalui serupa tampilan dan nuansa
setuju
untuk berorientasi objek pemrograman
Sistem manajeman antarmuka pengguna
UIMS
menambah tingkat di atas toolkit
toolkit
yang terlalu sulit untuk non-programmer atau:
UI pengembangan sistem uids
uide lingkungan pengembangan UI
Sebagai
sebuah arsitektur konseptual
menyediakan
pemisahan antara aplikasi semantik dan presentasi, meningkatkan:
portabilitas
usabilitas
beberapa
antarmuka
customizability
mengidentifikasi
peran (misalnya, Seeheim)
presentasi
komponen
kontrol
dialog
aplikasi
antarmuka model
Pelaksanaan dari UIMS
Teknik
untuk dialog controller
Menu
jaringan
notasi
tata bahasa
negara
transisi diagram
acara
bahasa, bahasa deklaratif
kendala, grafis spesifikasi
Arus
dari dialog kontrol
pengendalian
internal (misalnya, baca-evaluasi loop)
kontrol
eksternal (independen semantik aplikasi atau presentasi)
presentasi kontrol (misalnya, grafis spesifikasi)
Ringkasan
Tingkat
dukungan tool pemrograman
Sistem window
perangkat kemerdekaan
beberapa tugas
Paradigma
untuk pemrograman aplikasi
baca-evaluation
loop
notification-based
Peralatan
pemrograman objek interaksi
UIMS
Arsitektur konseptual untuk
pemisahan
teknik untuk mengekspresikan dialog
Tidak ada komentar:
Posting Komentar