Bab 10
pelaksanaan yang mendukung
10.1 dalam kontras yang read-evaluation loop dan paradigma
notification-based untuk program, interaktif pembangunan sebuah dialog
pre-emptive membahas.Bagaimana seorang pemrogram menggambarkan sebuah
pre-emptive berarti? grafis dialog dengan murni( petunjuk: merujuk kepada
diskusi di bagian 10.5 mengenai eksternal dan independen yang beralih dari
dialog manajemen untuk presentasi kontrol dialog )
Menjawab
dialog dengan grafis menciptakan sebuah pre-emptive berarti
cukup sederhana.Dalam sebuah graphics-based interaksi, diasumsikan bahwa
pengguna hanya dapat berinteraksi dengan bagian dari sistem yang terlihat.Di
sebuah sistem windowing, misalnya, pengguna hanya dapat langsung masukan untuk
satu, saat ini dipilih jendela, dan satu-satunya cara untuk mengubah dipilih
jendela akan oleh menunjukkan dengan beberapa gerakan dalam jendela itu.Untuk
menciptakan sebuah dialog, pre-emptive sistem bisa menghasilkan jendela yang
mencakup seluruh layar dan membuatnya yang saat ini dipilih jendela.Semua
pengguna masukan kemudian akan diarahkan ke jendela itu dan pengguna tidak akan
memiliki cara memilih lain jendela.' meliputi ' jendela dengan demikian pre-empts
setiap pengguna lain tindakan kecuali yang didefinisikan untuk mendukung.
10.2 mengingat negara peraliham diagram untuk font
karakteristik disajikan dalam bab viii ( bagian 8.3.3 ).Membandingkan berbagai
interaksi obyek yang bisa menerapkan dialog. semacam iniMenggunakan contoh dari
ada toolkits ( pull-down menu atau dialog kotak ) atau menciptakan sebuah novel
interaksi objek.
menjawab
Untuk mengenang contoh, kami ingin memungkinkan pengguna
untuk beralih antara tiga font karakteristik - berani, miring dan
menggarisbawahi.Pull-down menu dan dialog box yang paling sering digunakan
metode untuk menerapkan seperti dialog.Sebuah menu pull-down akan memiliki tiga
pilihan yang terdaftar dengan cara tertentu untuk menunjukkan apakah
karakteristik adalah aktif atau tidak.Pada setiap doa dari menu, pengguna bisa
mengubah status aktif dari satu font karakteristik.Misalnya, mereka dapat
menyalakan berani fitur atau mematikan yang berulang kali menggarisbawahi
fitur. Yang penting dari ini adalah fitur dialog yang lebih kompleks tugas (
mengubah status aktif dari dua atau lebih font karakteristik ) hanya dapat
dicapai oleh doa yang terpisah dari menu.Dan sering satu-satunya cara pengguna
bisa mengecek status akan oleh muncul di menu lagi ( tanpa invoking setiap
tindakan ).Poin terakhir ini menunjukkan bahwa menu desain sendiri tidak
mendukung tampilan yang langsung terkait perubahan negara sebagai yang dimaksud
dalam pasal 4 di bawah synthesizability prinsip.
Dalam dialog kotak, pengguna dapat efek beberapa perubahan pada
salah satu doa.Secara teknis, hal ini tidak dialog kotak interaksi perangkat
yang memungkinkan untuk ini, tetapi penggunaan tombol toggle.Setiap font
karakteristik diwakili oleh sebuah kotak yang bertindak sebagai sebuah
sederhana pada / dari saklar untuk yang karakteristik.Sebagai bantuan untuk
pengguna, yang beralih tombol dapat mengubah penampilan sehingga pengguna dapat
mengetahui status ( pada atau off ) dengan melihatnya.Interaksi widget yang
sama adalah checkbox, yang akan dicap dengan tertentu font karakteristik.
Mengklik pada checkbox akan menempatkan tanda di kotak penalti untuk
menunjukkan bahwa karakteristik ada di.Lain klik akan menghapus mark.Bahkan,
kotak dialog tidak perlu digunakan untuk menggambarkan set beralih tombol atau
checkboxes, ketika mereka akan dipersembahkan terus-menerus sehingga pengguna
dapat selalu melihat arus font karakteristik pengaturan.Alasan dialog kotak
dapat digunakan adalah bahwa mungkin ada banyak huruf karakteristik untuk
memilih dari dan dialog box yang tergabung akan membuat mereka tetap
bersama-sama dan melestarikan layar ruang dengan memungkinkan mereka untuk
menjadi tersembunyi dan digunakan pada sebuah as-needed dasar.
Latihan bekerja
Keesokan muncul sebagai sebuah bekerja latihan dalam bab 10:
• Bergulir adalah cara yang efektif untuk browsing melalui
dokumen di jendela yang terlalu kecil untuk menunjukkan seluruh dokumen.
Bandingkan berbeda perilaku interaktif objek interaksi dua berikut untuk
menerapkan bergulir:
•Scrollbar melekat pada sisi jendela dengan panah di bagian atas dan bawah.
Ketika mouse diposisikan di atas panah di bagian atas layar (yang mengarah ke
atas), bingkai jendela akan dipindahkan ke atas untuk mengungkapkan bagian dari
dokumen di atas/sebelum apa yang sedang dilihat. Bila tanda panah bawah
dipilih, bingkai bergerak ke bawah untuk mengungkapkan dokumen di bawah ini dan
setelah tampilan yang aktif.
•Dokumen ini terkandung dalam sebuah objek interaksi tekstual. Menekan tombol
mouse dalam obyek teks memungkinkan Anda untuk menyeret dokumen dalam
batas-batas jendela. Anda menyeret ke People turun dalam dokumen dan Anda tarik
ke bawah untuk menelusuri.
Perbedaan antara dua kondisi dapat ditandai dengan
memperhatikan bahwa, dalam kasus pertama, pengguna adalah benar-benar
memanipulasi jendela (bergerak atas atau bawah untuk mengungkapkan isi
dokumen), sementara di kasus kedua pengguna adalah memanipulasi dokumen
(mendorongnya atas atau bawah untuk mengungkapkan isinya melalui jendela.
Prinsip-prinsip kegunaan apa yang akan Anda gunakan untuk membenarkan satu
metode dari yang lainnya (juga mempertimbangkan kasus ketika Anda ingin gulir
ke sisi juga sebagai atas dan bawah)? Pertimbangan-pertimbangan implementasi
apa penting? [halaman 393]
Tidak ada komentar:
Posting Komentar